Sabtu, Januari 29, 2022

Diduga karena Faktor Ekonomi, Seorang IRT di Lombok Utara Tewas Gantung Diri

Tanjung, HarianNTB.com – Kondisi ekonomi yang kian sulit membuat seorang ibu rumah tangga berinisial SI (45), warga Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara mengakiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban ditemukan tewas tergantung di tepi Pantai Demung, Dusun Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (1/12/2021).

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Lombok Utara, IPTU I Made Sukadana dalam keterangan tertulis yang diterima Harian NTB, Rabu (1/12/2021).

- Advertisement -

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tubuh korban, wanita yang memiliki tinggi 155 cm tersebut, ditemukan bekas jeratan tali di bagian leher dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap  Sukadana.

Dikatakan, korban ditemukan dalam posisi tergantung dengan seutas tali nylon berwarna hijau sepanjang 2 meter di pohon ketapang tepi pantai oleh seorang nelayan yang hendak menjaring ikan, pada pukul 07.30 Wita.

“Saya melihat di pinggir pantai, ada sandal dan sebuah handphone tergeletak, dan saat saya melihat ke arah pantai, korban sudah bergantung dan sudah tidak bernyawa,” tutur Sukadana mengulang penjelasan Saksi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Sukadana, bahwa korban melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya dengan menggunakan tali yang diikat di pohon ketapang.

“Dari hasil visum, korban murni gantung diri,” kata Sukadana

Selain itu, kata Sukadana, motif pelaku gantung diri karena telilit hutang.

“Menurut keterangan keluarga korban, korban stress karena terlilit hutang,” kata Sukadana.

Sementara itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut dengan ikhlas. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles