Senin, Mei 23, 2022

Bunuh Dua Begal karena Bela Diri, Korban Malah Ditahan Polisi

Praya, HarianNTB.com – Nama Amaq Sinta saat ini tengah viral di sosial media. Pasalnya, Amaq Sinta ditahan dan dijadikan tersangka oleh kepolisian Resort Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Amak Sinta ditahan oleh pihak kepolisian setelah melakukan pembunuhan terhadap pelaku pembegalan atas dirinya pada Minggu (10/4/2022) dinihari.

Kapolres Lombok Tengah melalui Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana, Selasa (12/4/2022), mengatakan dua pemuda Desa Beleka yang ditemukan meninggal di jalan raya Desa Ganti diduga merupakan pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan.

- Advertisement -

“Mereka berdua meninggal akibat berduel dan mendapat perlawanan dari korbannya,” ungkap Wakapolres Kompol Tamiana dalam keterangan tertulis yang diterima Harian NTB, Selasa (12/4/2022).

Dikatakan, identitas korban sekaligus pelaku pembunuhan berinisial M atau Amaq Sinta (34) warga Desa Ganti, Praya Timur, “saat ini sudah diamankan di Polres Lombok Tengah,” katanya.

Selain mengamankan Amak Sinta, petugas juga berhasil mengamankan dua pelaku percobaan pencurian lainnya yakni W (32) dan H (17) yang merupakan teman atau rekanan dari terduga pelaku P dan OWP yang sudah meninggal di lokasi saat beraksi.

Sebelumnya, Wakapolres menjelaskan, bahwa Peristiwa itu berawal saat korban Amak Sinta akan menuju Lombok Timur.

Kemudian, tiba-tiba di TKP Amak Sinta dihadang oleh empat orang pelaku yaitu P dan OWP terduga pelaku yang meningal bersama dua rekannya yakni W dan H.

Ketika keempat pelaku akan mengambil sepeda motor milik Amaq Sinta. Kemudian dirinya berusaha melakukan perlawanan dengan masing-masing membawa senjata tajam yang mengakibatkan dua orang pelaku P dan OWP meninggal dunia. Sedangkan kedua pelaku yaitu W dan H melarikan diri ketika melihat dua temannya tersungkur.

“Saat ini ketiga pelaku baik pelaku pembunuhan maupun pelaku percobaan pencurian masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Wakapolres.

Atas penahanan Amaq Sinta tersebut, muncul berbagai dukungan untuk Amaq Sinta dengan menulis tagar #saveamaqsinta. Mereka menilai, apa yang dilakukan Amaq Sinta adalah bela diri. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
19PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles