Kamis, Desember 2, 2021

Jelang IATC dan WSBK, Polda NTB Gelar Simulasi Pengamanan

Mataram, HarianNTB.com – Menjelang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar simulasi pengamanan.

Simulasi itu dilaksanakan di ex Bandara Selaparang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, (6/11/2021)

“Hasil latihan tadi pagi, Sabtu 6 November 2021 baru 80 persen masih ada 20 persen lagi yang harus ditambah,” ungkap Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima Harian NTB, Sabtu (6/11/2021).

- Advertisement -

Dikatakan, sejak 2 November 2021 lalu, Polda terus melakukan pemantapan tekhnik pengamanan dengan menggelar latihan dan juga Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Lapangan Bharadaksa dan TFG di Hotel Aruna Senggigi.

“Hampir dua bulan ini kita laksanakan dan kemarin di Aruna kita lakukan TFG untuk menggambarkan secara resmi ditail, sehingga siapa berbuat apa dan siapa yang bertanggungjawab kepada siapa semua detail disitu” Katanya.

Untuk memantangkan teknik pengamanan IATC dan WSBK, Polda NTB akan menggelar simulasi pengamanan secara langsung di KEK Mandalika, untuk mencapai target 100 persen.

“Hari Selasa nanti kita akan lakukan simulasi lapangan, artinya kita sudah siap melaksanakan itu dan semua perwira pengendali sudah siap, pasukan sudah siap, intinya kita bersinergi untuk melakukan rencana pengamanan ini,” katanya. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles