Kamis, Desember 2, 2021

Kemenkes Apresiasi Gagasan Batalyon P-Care Polda NTB

Mataram, HarianNTB.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberi apresiasi kepada Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait gagasan Batalyon P-Care.

Gagasan Batalyon P-Care dinilai cukup baik untuk membantu proses percepatan vaksinasi.

“Ini adalah hal yang baik, untuk membantu proses percepatan Vaksinasi, karena kita tahu bahwa NTB banyak terdapat Gunung dan salah satu hambatannya adalah keterbatasan jaringan Internet,” jelas Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu, dalam keterangan tertulis Polda NTB, Selasa, (19/10/2021).

- Advertisement -

Dikatakan, bahwa kedatangannya ke NTB untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah provinsi NTB dan melihat Batalyon P-Care.

“Saya datang kesini karena ingin langsung melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB lebih spesifik, saya ingin melihat Batalion P-Care,” katanya.

Ia menilai, bahwa Batalyon P-Care sangat baik untuk dijadikan solusi keterbatasan jangkauan jaringan Internet di Lombok Tengah.

Selain itu, ia juga mengapresiasi keterlibatan Dukcapil dalam Batalyon P-Care sebagai langkah percepatan pendataan warga yang sudah di Vaksinasi di Lombok Tengah.

“Hal ini sudah saya laporkan kepada Pimpinan termasuk Kepada Kapolri dan juga Pak Menteri, menurut saya ini sangat baik dan tepat sekali dijadikan solusi,” ungkapnya.

Dikatakan, Batalyon P-Care dapat dijadikan contoh untuk daerah lain, karena semua pihak perlu bekerjasama termasuk TNI Pemda dan Seluruh Stakeholder yang lain.

“Saran kami untuk semua Daerah, agar selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan TNI – Polri, Swasta dan organisasi kemasyarakatan yang ada didaerah masing – masing,” tutupnya. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles