Senin, Oktober 25, 2021

Feby, Korban Terkahir Terseret Arus Sungai Ditemukan Meninggal

Praya, HarianNTB.com – Feby Cahaya Witasari (15), salah satu korban yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Lesung Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah ditemukan meninggal pada Sabtu (6/3/2021).

Feby dikabarkan hilang terseret arus dan tenggelam bersama dua korban lainnya yakni, Khairunnisa (15) dan Alin Nurmayanti (15) di Sungai Lesung Desa Setanggor
pada Jum’at (5/3/2021).

Dari ketiganya, hanya Alin Nurmayanti yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, sedangkan Feby dan Khairunisa ditemukan dalam keadaan meninggal.

- Advertisement -

Kepala Kantor SAR  Mataram Nanang Sigit Sabtu (6/3/2021) mengatakan, bahwa korban ditemukan di sungai dekat jembatan Kokok Dompu Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

“Ditemukan sekitar pukul 09.30 Wita, korban dibawa ke rumah duka” jelas Nanang, Sabtu (6/3/2021).

Dengan penemuan Feby korban terakhir, kata Nanang, oprasi pencarian dinyatakan ditutup.

“Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan hari ini (Sabtu-red) dan operasi SAR dinyatakan ditutup,” katanya.

Selain itu, menurut Nanang, kasus orang tenggelam di sungai sudah kerap kali terjadi sejak Januari hingga awal Maret 2021.

Kejadian tersebut terjadi saat wilayah Nusa Tenggara Barat dilanda cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang. Oleh karena itu, dirinya berharap dan menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi banjir, tanah longsor, dan angin kencang akibat cuaca ekstrim.

“Selain itu, hindari mandi di sungai karena hujan lebat yang menyebabkan air sungai meluap masih berpotensi terjadi”, jelasnya. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles