Rabu, Oktober 27, 2021

HPN 2021, Bupati KLU: Mari Bantu Ekonomi Masyarakat

Tanjung, HarianNTB.com – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Najmul Akhyar menyampaikan kepada insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lombok Utara di Aula Kantor Bupati KLU,  Rabu (10/2/2021).

Menurut Najmul, Hari Pers Nasional sebagai momentum membangkitkan semangat pers nasional untuk membantu ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 terutama di Lombok Utara.

“Beban kita sekarang ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk membangkitkan ekonomi masyarakat kita, lebih-lebih kita di Lombok Utara sebagai daerah wisata,” ungkap Najmul usai menghadiri Peringatan HPN yang diselenggarakan oleh PWI KLU di Tanjung, Rabu, (10/2/2021).

- Advertisement -

Dikatakan, peran media sangat penting untuk membangkitkan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19, sebab pariwisata berkaitan dengan persepsi masyarakat terhadap destinasi wisata yang ada di Lombok Utara.

“Maka media ini berperan sangat penting sebab pariwisata ini berkaitan dengan persepsi masyarakat terhadap destinasi wisata yang bersangkutan” katanya.

Dirinya pun mengajak kepada Media agar membantu pemerintah untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Mari bantu masyarakat, bantu pemerintah untuk menyelesaikan dua persoalan yang sedang kita hadapi ini, pertama persoalan kesehatan Covid-19, dan kedua persoalan ekonomi yang mengalami kemunduran luar biasa karena adanya pengaruh Covid-19 ini” katanya.

Selain itu Najmul berharap, agar media memberikan informasi yang komprehenship tentang Covid-19 kepada masyarakat.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, (Media-red) agar menyampaikan informasi yang komperehenship terhadap masyarakat kita tentang Covid-19” katanya.

Hal itu dikarenakan, masyarakat mendapatkan berbagai informasi yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan, sehingga persepsi masyarakat tentang Covid-19 beragam.

“Karena selama ini persoalan kita adalah masyarakat mendapatkan informasi dari banyak sumber yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan sehingga persepsi masyarakat tentang Covid-19 beragam” katanya.

Sementara itu, ketua panitia HPN PWI KLU Riasukandi mengatakan, perayaan Hari Pers Nasional 2021 Kabupaten Lombok Utara tidak terlepas dan kerja keras rekan-rekan insan pers Lombok Utara dan kontribusi pemerintah.

“Untuk perayaan Hari Pers Nasional 2021 Kabupaten Lombok Utara ini tidak terlepas dan kerja keras rekan-rekan insan pers Lombok Utara dan kontribusi pemerintah” jelasnya.

Dalam perayaan HPN tersebut, kata  Riasukandi, pihaknya mengusung tema Sarasehan Jurnalistik: Membangkitkan Pariwisata Lombok Utara Melalui Literasi. Hal ini sejalan dengan kondisi pariwisata Lombok Utara dimasa Pandemi Covid-19.

“Selain itu juga Sarasehan Jurnalistik yang kami angkat sebagai tema peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021, karena memang keberadaan kita ditengah pandemi Covid-19, destinasi wisata dan kunjungan wisata menjadi harapan terbesar untuk mendongkrak kembali Pendapatan Asli Daerah kita” katanya.

Selain itu, kata Riasukandi, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pelatihan Jurnalistik Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Pembagian Sembako, dan Penganugrahan Piagam Penghargaan untuk wartawan senior dan Pemerintah Daerah Lombok Utara. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles