Minggu, Oktober 17, 2021

Tiga Gili Diperketat, Wisatawan Wajib Rapid Tes

Tanjung, HarianNTB.com – Kepolisian Resor Lombok Utara melakukan penjagaan ketat di pintu gerbang penyeberangan Bangsal menuju Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Rabu, (27/1/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini semakin meningkat.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara melalui Kasat Polairud AKP I Made Susila Artana mengatakan, ini adalah salah satu bentuk antisipasi lonjakan penularan Covid-19 di wilayah Desa Gili Indah khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

- Advertisement -

Dikatakan, untuk wisatawan Yang berkunjung ke tiga Gili diharuskan menunjukkan hasil rapid tes.

“Untuk wisatawan harus bisa menunjukan hasil rapid tes untuk memastikan tidak ada penyebaran virus corona ke pulau wisata internasional tersebut” ungkap
Kasat Polairud AKP I Made Susila Artana, Rabu (27/1/2021).

Hal itu juga diungkapkan oleh Paur Humas Polres Lombok Utara, Wiswakarma saat dikonfirmasi Jurnalis Harian NTB, Rabu (27/1/2021).

“Betul pak harus rapid tes, harus bisa ditunjukan (oleh wisatawan-red)” jelas Wiswakarma kepada Jurnalis Harian NTB.

Dikatakan Wiswa, wisatawan yang datang dari luar Lombok Utara harus menunjukkan hasil rapid tes.

“Karna saat ini wisatwan yang datang dari Bali ada yang ke Gili Trawangan wajib kantongi hasil rapid tes” katanya.

Dikatakan, sejauh ini wisatawan yang datang dari luar daerah Lombok Utara belum ada temuan wisatawan yang ditolak berkunjung ke tiga gili karena tidak menunjukkan hasil rapid tes.

“Untuk wisatawan yang masuk ke gili semua lengkap pak. Belum ada temuan yang sampai di tolak karna tidak bisa menunjukan hadil rapid tes” jelasnya.

Saat ditanya apakah hal tersebut diberlakukan untuk masyarakat Lombok Utara.  Dirinya mengatakan hanya dikhususkan untuk wisatawan luar Lombok Utara.

“Dikhususkan untuk wisatawan luar saja pak”. Singkatnya.

Meski demikian, kata Wiswa, masyarakat sekitar diwajibkan mengikuti protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.

Saat ini pihaknya akan tetap melakukan pengawasan dan patroli di pelabuhan Bangsal hingga ke Tiga Gili untuk mengajak warga disiplin dan menaati protokol kesehatan untuk menuju Gili indah Zero Covid-19. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles