Minggu, Oktober 17, 2021

Amankan Pilkada KLU, Polres Lombok Utara Terjunkan 588 Personil

Tanjung, HarianNTB.com – Polres Kabupaten Lombok Utara (KLU) terjunkan 588 personil untuk mengamankan Pilkada KLU 2020.

Demikian disampaikan Paur Humas Polres KLU, Wiswa Karma dalam keterangannya yang diterima Harian NTB, Senin (7/12/2020).

“Siang tadi sekitar 588 personil gabungan dari TNI dan Polri berbaris di halaman Mako Polres Lombok Utara mengikuti apel Serpas yang diselenggarakan Polres Lombok Utara” Jelasnya.

- Advertisement -

Dikatakan, Personil gabungan tersebut terdiri dari 34 personil TNI, 449 personil gabungan dari BKO Polda NTB dan Personil dari Polres Lombok Utara. Selain itu, 33 personil Bhabinkamtibmas dan 33 personil dari Babinsa yang ada di Lombok Utara.

Selain itu, kata Wiswa, seluruh personil yang akan bertugas terlebih dahulu dilakukan rapid tes agar semua personil steril dari Covid-19.

“Jika ada personil yang mengalami reaktif maka dia tidak akan diberangkatkan kelapangan” Katanya.

Sementara itu, Pengamat Wilayah (Pamatwil) KLU Dir Polairud Polda NTB Kombes Khobul Syahrin Ritonga, mengatakan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus untuk pengamanan dilapangan terutama TPS paling rawan.

Dijelaskan, untuk mengantisipasi segala sesuatu terhadap kemungkinan yang terjadi dilapangan pihaknya sudah menyiapkan aplikasi “Polisiku” sebagai sarana untuk melaporkan segala kejadian dilapangan.

“Aplikasi ini kami siapkan dari Polda NTB untuk melaporkan segala kejadian yang sekiranya terjadi dilapangan,” Jelasnya.

Jika terjadi keributan dilapangan pihaknya sudah menyiapkan personil tambahan dari  Polda NTB.

“Kami sudah siapkan personil tambahan untuk mengantisipasi sekiranya terjadi segala sesuatu dilapangan, seperti Brimob dan personil Kepolisian lainnya,” Ungkapnya.

Kapolres Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah menjelaskan, bahwa ada pola khusus yang akan dilakukan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di KLU, seperti mengamankan TPS, melakukan patroli Desa, patroli Kecamatan, dan juga patroli tingkat Kabupaten.

Mengenai tingkat kerawanan di TPS, Ia mengatakan, bahwa semua TPS sama, maka pihaknya akan melakukan pengamanan extra untuk seluruh TPS yang ada di Lombok Utara. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles