Minggu, Oktober 17, 2021

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Perpustakaan Keliling KLU Gandeng Rumah Media

Tanjung, HarianNTB.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus berupaya meningkatkan minat baca dengan menggandeng Rumah Media Yayasan Al- Ilyasi berkeliling Ke Kampung Semenyer, Dusun Kakong, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (21/09/2020).

Staf Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Arsip Lombok Utara Khar mengatakan, program perpustakaan keliling merupakan salah satu upaya menarik anak-anak menyenangi membaca buku.

“Kami mengajak Rumah Media Yayasan Al-Ilyasi KLU sebagai kawan untuk menyampaikan proses belajar mengajar. Alhamdulillah hasilnya sangat efektif menarik minat baca anak-anak, karna mereka dibimbing dengan baik” jelasnya

- Advertisement -

“Terlihat anak-anak sangat antusias sekali mebaca buku, dan mendengar dongeng. mereka juga maju kedepan secara bergiliran dan berkelompok untuk membaca puisi” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Ilyasi Idham Kholid menyampaikan hadirnya program Rumah Media Yayasan Al-Ilyasi bekerjasama dengan perpustakaan keliling semoga kedepan anak-anak lebih mencintai membaca untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Karena membaca adalah jendela ilmu, dengan membaca juga dapat membantu anak untuk mengintip dunia dan melatih anak untuk berfikir kritis” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Rumah Media Yayasan Al-Ilyasi KLU Alya menyampaikan untuk saat ini kita fokus pada kegiatan bimbingan belajar baca buku pelajaran, dongeng, puisi, pantun, literasi digital, camera, komputer

“Untuk mempersiapkan anak bangsa menghadapi tantangan dalam kehidupan masa depan yg semakin kompleks” tutupnya. (Id/Al)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles