Senin, Oktober 25, 2021

Pemancing Asal Desa Anyar Tenggelam di Laut Jumrik Desa Sambik Elen

Tanjung, HarianNTB.com – Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemancing asal Dusun Srimenganti Desa Anyar Kecamatan Bayan yang tenggelam di Pantai Jumrik, Dusun Burung Birak, Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Minggu (2/8/2020) petang.

“Bapak Made Susila Kasat Pol Air Lombok Utara menginformasikan ke kami tadi pagi bahwa kemarin malam ada seorang warga Desa Anyar yang tenggelam di pantai Jumrik. Korban atas nama Sirnadi (47) tenggelam akibat perahu yang digunakannya terbalik,” Kata Nanang Sigit PH, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Mataram), Senin (3/8).

Berdasarkan laporan dari Kasat Pol Air Kabupaten Lombok Utara, Kata Nanang Sigit PH, peristiwa naas tersebut terjadi pada sekitar pukul 23.30 Wita. Saat itu, korban Sirnadi memancing bersama seorang temannya Ritanom di kawasan Pantai Jumrik Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan. Namun, perahunya tiba-tiba terbalik dan mereka berusaha menuju pantai dengan cara berenang.

- Advertisement -

Temannya Ritanom berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai. Sementara korban Sirnadi yang mengikuti dibelakangnya saat berenang hilang. Akhirnya Ritanom yang tiba terlebih dahulu di tepi pantai menunggu korban yang belum tiba.

Selang 15 menit kemudian, Ritanom mulai merasa cemas karena korban tidak kunjung tiba dan ia melakukan pencarian dari pesisir pantai Jumrik hingga Labuhan Carik, namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya teman korban tersebut memberitahukan ke anggota keluarganya dan diteruskan ke pihak terkait untuk meminta bantuan.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum bisa ditemukan dan sedang dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan dari Pos Siaga SAR Bangsal, Pos TNI AL Gili Matra Bangsal, Babinsa Koramil Bayan, Babinkamtibmas Polsek Bayan, Perhubungan KLU, Tagana, Masyarakat/nelayan setempat dan unsur terkait lainnya. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles