Minggu, September 25, 2022

Peringati HUT RI Ke-77, Pemdes Akar-Akar Gelar Tournament E-Sport

Tanjung, HarianNTB.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Desa (Pemdes) Akar-Akar Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara menggelar Tournament E-Sport cabang olahraga Mobile Legends (ML), Sabtu (13/8/2022).

Hal itu disampaikan Ketua Panita Tournament E-Sport Ali Faturrahman kepada Harian NTB, Sabtu, 13 Agustus 2022.

“(Tournament ini-red) untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-77,” kata Ketua Panitia Ali Fathurrahman kepada Harian NTB, Sabtu (13/8/2022).

- Advertisement -

Dikatakan, Tournament E-Sport Mobile Legends yang merupakan salah satu cabang olahraga di Sea Games itu dikuti oleh puluhan peserta yang tergabung dalam 15 team E-Sport.

“Untuk tim yang ikut memeriahkan itu sebanyak 15 tim, dan masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain dan 1 pemain cadangan,” katanya.

Ali mengaku, kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat respon positif dari pemuda atau masyarakat sekitar kecamatan Bayan.

“Awalnya untuk 3 Desa, Desa Akar Akar, Desa Andalan dan Desa Gunjan Asri, tapi karena banyak tim luar desa yang tertarik untuk berpartisipasi  sehingga kami membuka untuk kecamatan bayan,” ujarnya.

Dikatakan, sekitar ratusan penonton dan pemain yang hadir untuk menyaksikan Tournament tersebut.

“Alhamdulillah sangat luar biasa, penonton dan pemain yang hadir mungkin lebih dari 100 orang,” katanya.

Dirinya berharap, “semoga kedepan lebih banyak kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat bisa di lakukan, baik itu untuk pemuda ataupun untuk masyarakat luas,”.

Hal senada disampaikan salah satu peserta dari Team Akar-Akar Moba Team (AATM), Jerry Khairi Anwari (21) mengaku sangat antusias mengikuti Tournament E-Sport Mobil Legends.

Tournament ini, “Sangat menarik” kata kapten Team AATM, Jerry khairi Anwari kepada Harian NTB.

Dirinya berharap, “agar Tournament E-Sport ini tetap digelar,” kata Jerry usai membawa teamnya memenangkan Tournament E-Sport di hari pertama.

Sementara itu, Kepala Desa Akar-Akar, Akarman,.Sos saat dikonfirmasi Harian NTB membenarkan bahwa Pemerintah Desa Akar-Akar menggelar Tournament E-Sport.

“Betul, dari tadi sore sampe besok, dan hari Senin pembagian hadiah,” kata Kepala Desa Akar-Akar, Akarman saat dikonfirmasi Harian NTB, Sabtu (13/8/2022).

Tournament E-Sport yang bertajuk Event 17 Agustus 2022 Turnamen Mobile Legends Season 1 ini akan digelar selama 3 hari dengan total hadiah jutaan rupiah. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
21PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles