Senin, Mei 23, 2022

GoTo Bagi-bagi Saham, IDX NTB Beri Edukasi ke Driver Gojek Mataram

Mataram, HarianNTB.com – Bursa Efek Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat (BEI NTB) melakukan edukasi tentang Pasar Modal kepada Driver Gojek Kota Mataram yang dilaksanakan di Lesehan 7 Sambal Mas, Kota Mataram, Senin (25/4/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan setelah PT Gojek Tokopedia Tbk dengan kode saham GOTO secara resmi telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 11 April 2022.

Seperti diketahui, sebagai bagian dari penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, GoTo memberikan saham kepada seluruh mitra pengemudi yang memenuhi syarat dalam program Saham Gotong Royong.

- Advertisement -

Sehingga saat ini Driver Gojek tidak hanya menjadi pekerja namun juga menjadi salah satu pemilik perusahaan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk.

“Pemberian saham kepada Driver Gojek salah satunya yang ada di Mataram, sehingga akan meningkatkan jumlah investor saham di Nusa Tenggara Barat secara umum, sejalan dengan itu pemahaman akan apa dan bagaimana produk ini wajib diketahui oleh Driver sebagai owner,” kata Kepala BEI Perwakilan NTB, Gusti Bagus Ngurah Putra Sandiana kepada Harian NTB, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan edukasi pasar modal tersebut, kata Ngurah, Driver Gojek sangat antusias mengikuti edukasi, tercatat ada sekitar 42 sampai 45 Driver Gojek yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Antusiasme Driver Gojek untuk mengikuti edukasi yang diberikan oleh IDX NTB sangat luar biasa,” katanya.

Dikatakan, saat ini Per 31 Maret 2022 jumlah investor saham di NTB sebanyak 29.816 SID dan jumlah investor pasar modal di NTB sebanyak 72.645 SID. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
19PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles