Senin, Mei 23, 2022

Official MotoGP Unggah Video Aksi Pawang Hujan, Netizen: Memalukan

HarianNTB.com – Official MotoGP mengunggah video aksi Pawang Hujan, Rara Istianti Wulandari saat melakukan ritual hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022).

Video tersebut diunggah dalam akun resmi Twitter miliknya, dengan keterangan “The Master #IndonesiaGP”, pada Minggu (20/3/2022) sore.

Berdasarkan pantauan Harian NTB, hingga saat ini pada Senin, (21/3/2022)  pukul 10.25 WITA video tersebut sudah ditonton sebanyak 3 juta kali.

- Advertisement -

Beragam komentar pro dan kontra dituliskan oleh netizen atas aksi perempuan asal Papua tersebut.

“Sangat memalukan, ngundang pawang seolah olah show of force didpn banyak penonton, seolah olah melawan kehendak Tuhan…seharusnya cukup berdoa dibelakang layar, tdk perlu diketahui banyak orang…kecuali kalo pawangnya niatnya go internasional,” ungkap @SuketAlang mengomentari aksi Pawang Hujan melalui akun Twitter miliknya, Senin (21/3/2022).

“Saya sebagai warga Indonesia sangat malu kepada dunia, karena negaraku telah mempertontonkan suatu hal yang sangat memalukan kepada dunia internasional, terlebih di era modern ini. Serasa kembali ke jaman batu,” tulis @RamonWijaya1.

“Memalukan, jadi bahan lelucon orang luar negeri,” komentar @cak_sobirin menanggapi video aksi Rara.

Namun, aksi pawang hujan juga dapat dukungan dari para netizen, karena hal itu dianggap sebagai kearifan lokal.

“Yang dilakukan Ibu Rara (pawang hujan sirkuit Mandalika) bukanlah aksi yang memalukan. Terlepas dari berbagai respon negatif tentang aksi beliau, saya malah senang dan bangga. Salah satu wujud kearifan lokal diperlihatkan kepada dunia,” ungkap @HermanEfTanoup menanggapi video aksi pawang hujan dalam akun Twitter nya, Senin (21/3/2022) pada pukul 00.13 WITA.

“Menurut gue itu kearifan lokal.. indonesia itu banyak budayanya jd saling menghargai aja.. unik sih terlepas percaya atau engga itu lah budaya indonesia.. sekelas @MotoGP aja mengakui dan gk kaya oknum penduduk indonesia yg malah tidak menghargai kearifan lokal budaya sendiri,” balas @BetaRuli mengomentari video aksi pawang Hujan.

Sebelumnya balapan MotoGP dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 15.00 WITA namun ditunda karena huja deras. Akhirnya dimulai pada 16.15 Wita. (DMS)


- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
19PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles