Senin, Mei 23, 2022

Datang Ke IKN Nusantara, Gubernur NTB Bawa Tanah Tambora dan Air Rinjani

HarianNTB.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membawa Tanah Gunung Tambora dan Air Gunung Rinjani untuk disatukan dalam sebuah prosesi Penyatuan Tanah dan Air Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin, (14/3/2022).

“Kami membawa tanah Gunung Tambora dan Air Gunung Rinjani, sebagai bukti dukungan kita terhadap Ibu Kota Negara,” ungkap Zulkieflimansyah, Senin (14/3/2022).

Dalam prosesi tersebut, langsung dihadiri oleh Gubernur se-Indonesia di Titik Nol Ibukota Negara Nusantara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

- Advertisement -

Kemudian, masing-masing Gubernur membawa dan menyerahkan sampel tanah dan sampel air dari masing-masing daerahnya untuk disatukan dalam sebuah prosesi di pusat Ibu kota Negara Nusantara.

“Penyatuan tanah dan air dari seluruh provinsi ini menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan cita-cita besar, yakni pembangunan Ibu Kota Nusantara. Penyatuan tanah dan air ini adalah simbol kebinekaan dan persatuan Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi seperti dikutip Harian NTB dalam laman resminya, Senin (14/3/2022).

Selanjutnya, diakhir acara Presiden Jokowi bersama Gubernur se-Indonesia melakukan penanaman pohon di bukit yang tak jauh dari kawasan tugu Titik Nol Kilometer IKN. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
19PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles