Kamis, Desember 2, 2021

Belum Siap, Sirkuit Mandalika Batal Helat IATC Hari Ini

HarianNTB.com – Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok batal dilaksanakan sesuai jadwal pada Minggu, (14/11/2021).

Final ATC tersebut akan dilaksanakan pekan depan pada 19-21 November 2021 bersamaan dengan penyelenggaran Wolrd Superbike (WSBK).

Hal itu disampaikan langsung oleh pihak ATC dalam situs resminya.

- Advertisement -

“Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation (MGPA), mengonfirmasi bahwa final ATC yang terdiri dari empat balapan akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK,” tulis IATC seperti dikutip Harian NTB dalam situs resminya, (14/11/2021).

Disebutkan, bahwa putaran ATC pertama yang dilaksanakan pada Sabtu, (13/11/21) kemarin merupakan tahap uji coba fasilitas dan lintasan dan permasalahan telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pengendara setelah balapan berlangsung.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan, bahwa penundaan atau pembatalan ATC pada hari ini karena Marshal belum siap.

“Hari ini banyak yg antusias ingin menyaksikan Race ATC tetapi nggak jadi karena Marshal kita belum dirasakan siap menurut standar safety dari Dorna. Ada yg terlambat menjawab panggilan, Ada terlambat angkat bendera dan lain-lain,” tulis Bang Zul dalam akun Facebook resminya, Minggu, (14/11/2021).

Gubernur berharap, dengan peristiwa tersebut, semua pihak penyelenggara agar lebih siap lagi pada saat ATC dan WSBK yang dilaksanakan Minggu depan.

“Walau kecewa krn nggak jadi lihat race nya perlu juga dilihat sisi positif atau ambil hikmahnya sehingga ketika penyelenggaraan WSBK minggu depan dan Penyelenggaraan MotoGP kita sdh benar2 siap,” katanya. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles