Rabu, Oktober 27, 2021

Sensasi Memetik dan Mencicipi Stroberi di Lereng Gunung Rinjani

Selong, HarianNTB.com – Memetik dan mencicipi stroberi bisa menjadi hal yang menarik bila Anda berwisata ke Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Memetik dan mencicipi stroberi di Lereng Gunung Rinjani merupakan hal yang menyenangkan, apalagi sambil santai dan menikmati keindahan perbukitan di lereng gunung rinjani.

Pada Minggu, (5/9/2021) Jurnalis Harian NTB berkesempatan berkunjung untuk memetik dan mencicipi stroberi langsung di Kebun Stroberi milik Sriapti (32) di Sembalun.

- Advertisement -

Berdasarkan pantauan Harian NTB, kebun stroberi milik Sriapti ramai dikunjungi wisatawan.

Sriapti mengaku hampir ratusan pengunjung yang sudah datang ke kebun stroberinya saat mulai dibuka pada pukul 08.00 Wita.

“Kita buka mulai pukul 08.00 Wita, hingga sampai saat ini sudah hampir ratusan pengunjung yang datang,” ungkap Sriapti kepada Jurnalis Harian NTB, Minggu (5/9/2021).

Dikatakan, untuk biaya tiket masuk pengunjung hanya ditarif Rp 15 Ribu, dan pengunjung dapat memetik 1 Kg stroberi dengan harga Rp 50 Ribu.

Saat ditanya mengenai hasil penjualan, ia mengaku sekitar 2 juta untuk hari ini.

“Penghasilan hari ini ada sekitar 2 juta lebih,” katanya. 

Sementara itu, Hanis Purnawa salah satu pengunjung asal Gerung Lombok Barat mengatakan, sudah tiga kali berkunjung untuk memetik dan mencicipi stroberi.

“Saya sudah tiga kali berkunjung kesini,” kata Hanis yang masih berstatus Mahasiswa Universitas Teknologi Mataram (UTM).

Selain itu, Hanis mengatakan jika dirinya membawa teman-temannya untuk berkunjung ke kebun stroberi.

Bahkan ia juga merekomendasikan untuk para pengunjung agar datang ke sembalun untuk merasakan sensasi memetik dan mencicipi stroberi secara langsung sambil menikmati keindahan alam sembalun.

“Suasana disini sangat recomended banget untuk dikunjungi, karena tenang, teduh dan indah,” tutup Hanis. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles