Rabu, Oktober 27, 2021

Pecinta Kopi Lokal Bayan Galang Dana untuk Korban Bencana Banjir Bima

Tanjung, HarianNTB.com – “Mari pak, Ngopi Sepuasnya bayar seikhlasnya,” ucap Yuliandri Ahwan saat mengundang pengunjung Pasar Bayan di Stan Kopi Kemanusiaan di Jalan Raya Tanjung-Bayan Depan Kantor Pos Anyar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu, (4/4/2021).

KOPI Kemanusiaan, Ngopi Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya merupakan tema kegiatan yang diangkat oleh sekelompok pecinta Kopi Lokal Bayan.

Hal itu disampaikan Yuliandri Ahwan salah satu penyelenggara kepada jurnalis Harian NTB saat ditemui di Stan Kopi Kemanusiaan yang diselenggarakan di depan kantor Pos Anyar, Kencamatan Bayan, KLU, Minggu (4/4/2021).

- Advertisement -

Ahwan mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi penggalangan dana untuk para korban banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda banjir pada Jum’at, (2/4/2021) lalu.

“Hasil pembayaran merupakan Donasi yang akan kami sumbangkan sepenuhnya untuk korban banjir di Bima NTB,” kata Ahwan kepada jurnalis Harian NTB, Minggu, (4/4/2021).

Dikatakan, kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita di Pasar Bayan Desa Anyar, dan selanjutnya akan dilakukan pada pukul 15.00 Wita di Labuhan Carik Desa Anyar Kecamatan Bayan.

Stan KOPI Kemanusiaan itu menyediakan beragam menu Kopi seperti Espresso, Americano, Kopi Susu, Kopi Tubruk dan Es Kopi Susu.

Di stan Kopi ini pengunjung bebas memilih Kopi yang diinginkan. Sambil menikmati kopi pengunjug juga disungguhi dengan live musik.

Kegiatan ini, kata Ahwan, sekaligus mengenalkan kopi lokal dengan racikan kopi ala Kedai.

Sebelumnya, kopi Kemanusiaan sudah diselenggarakan untuk Donasi Gempa Sulawesi, dan Adik Nagita berusia 1,5 tahun korban tumpahan musibah minyak panas asal Desa Selengen, Kecamatan Kayangan.

“Sebelumnya Kopi Kemanusiaan sudah berjalan untuk Donasi Gempa Sulawesi dan Adik Nagita 1,5 tahun yang bulan kemarin kena musibah ketumpahan Minyak Panas” ungkap Ahwan.

“Giat Kopi Kemanusiaan akan kami terus jalankan bukan hanya untuk saat ini saja” tutup Ahwan. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles