Senin, Oktober 25, 2021

Persebaya Bungkam Madura United, Pemain Asal NTB Sumbang Gol

HarianNTB.com – Persebaya Surabaya mengemas kemenangan atas Madura United pada laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021. 

Duel Madura United vs Persebaya yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021) pukul 18.15 WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo julukan Persebaya.

Pemain asal Bima Nusa Tenggara Barat Andy Setiawan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 11 lewat aksinya menyundul si kulit bundar dengan deras ke Gawang Madura United.

- Advertisement -

Persebaya menang berkat gol yang masing-masing dicetak Ady Setiawan (11′) dan Rendi Irawan (72′). 

Sementara itu, gol balasan Madura United tercipta lewat aksi Slamet Nurcahyo (47′). 

Kedudukan 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum. Rahmad Darmawan sebagai pelatih Madura United tak tinggal diam demi menyemalatkan Laskar Sapeh Kerrab dari kekalahan, dan hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Slamet Nurcahyono yang melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti mampu mengubah skor jadi sama kuat. Bola keras tendangan Slamet tak bisa ditahan Satria Tama dengan sempurna. Kedudukan jadi 1-1.

Semangat Persebaya untuk bisa kembali memimpin pertandingan tidak padam, meski Madura United terus-menerus membuat lini belakang Madura United kerepotan. Bahkan, Alfin Tuasalamony nyaris saja membuat mereka mampu unggul.

Sayangnya, tendangan Alfin di depan gawang kosong malah nyasar ke atas gawang, sehingga peluang emas itu terlewatkan begitu saja. Sementara Persebaya sendiri pada babak kedua lebih aktif melancarkan serangan dengan skema serangan balik.

Rendi Irwan sebagai pemain pengganti mampu keluar menjadi pahlawan Persebaya. Gelandang mungil berusia 32 tahun ini menempatkan posisi dengan baik ketika Persebaya tengah menyerang, hingga mendapat bola muntah dan mengonversinya menjadi gol.

Upaya Madura United untuk menghindari kekalahan akhirnya tidak dapat berbalas. Persebaya mampu mengamankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan ini selesai, serta membuat mereka mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Dengan hasil demikian persebaya Menduduki puncak klasemen sementara Gruf C Piala Menpora 2021. (RZL)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles