Senin, Oktober 25, 2021

Bukit Merese, Destinasi yang Tepat untuk Menikmati Indahnya Pantai Lombok

HarianNTB.com – Salah satu pulau yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pulau Lombok, pulau ini tak kalah indah dengan pulau Bali.

Keindahan alam Lombok sangat beragam, mulai dari Gunung, Air Terjun, Budaya, dan Pantai hingga destinasi wisata untuk pecinta hewan. Semuanya bisa dinikmati di pulau Lombok.

Salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati di Pulau Lombok adalah Bukit Merese. Bukit ini berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

- Advertisement -

Jarak tempuh menuju lokasi ini dari pusat Kota Mataram sekitar 54 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam menggunakan kendaraan sepeda motor, dan sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok.

Asal-usul kata Merese berasal dari kata Merisik yang berarti Gundul, karena ditempat ini tidak ada satupun pohon besar yang tumbuh menjulang di Bukit Merese.

Bukit ini menyajikan beragam pemandangan seperti menikmati pantai Kuta, Pantai Seger, dan bentangan pasir putih pantai Tanjung Aan. Semua pemandangan tersebut bisa dinikmati dari atas Bukit Merese.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan dari atas Bukit Merese.

Hal ini dirasakan oleh Ulfa, salah satu pengunjung saat menikmati pemandangan pantai dari atas Bukit Merese.

Ia menceritakan sudah dua kali ke Bukit Merese karena terpincut dengan keindahan pantainya. ”Saya sudah dua kali kesini, cukup menghilangkan penat di kantor’’ katanya, Minggu (14/3/2021).

Hal serupa juga dirasakan oleh Lina, ia sudah haus dengan liburan dan akhirnya diawal tahun 2021 ini ia memilih berkunjung ke Bukit Merese.

Ia menilai pemandangan Bukit Merese sangat alami dan udaranya segar. ”Pemandagannya sangat alami dan udaranya segar’’ kata Lina.

Selain menikmati pemandangan, para pelancong juga bisa mendirikan tenda untuk bermalam dan menikmati sunrise dan sunset.

Selain itu, saat Januari sampai April, para wisatawan juga bisa menikmati Bukit Merese dengan balutan rerumputan hijau. Sedangkan saat musim kemarau di Bukit Merese juga tidak kalah menarik, pengungjung bisa menikmati bukit yang berwarna cokelat nan eksotis.

Berdasarkan pantauan HarianNTB.com pada Minggu, (14/3/2021) Bukit Merese cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Ditempat tersebut, wisatawan berlalu-lalang sambil berswafoto untuk mengambil momen keindahan pantai dari Bukit Merese. Selain itu, ditempat ini juga dijadikan salah satu lokasi yang tepat untuk poto prewedding. (DMS/RZL)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles