Minggu, Oktober 17, 2021

Polres KLU Bekuk Pencuri Mesin Speed Boat Senilai Puluhan Juta

Tanjung, HarianNTB.com – Seorang pria berinisial MH (37), warga Dusun Gili Air Kecamatan Pemenang Ditangkap Tim Puma Satreskrim Lombok Utara bersama Pos Pol Gili Air Subsektor Gili Indah Sektor Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (24/1/2021).

MH ditangkap karena mencuri Mesin Speed Boat merek Yamaha 40 PK beserta tiga dus minuman luar negeri berbagai merek dengan total kerugian mencapai Rp 50 Juta.

‘’Pada hari Minggu tanggal 24 Januari 2021 tim berhasil mengamankan saudara MH. Setelah dilakukan Introgasi, saudara MH mengakui perbuatannya bersama dengan saudara SI dan AI sebagai pencongkel dengan Obeng, mereka berdua masih dalam pengejaran (DPO)’’ Jelas Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kasat Reskrim AKP Anton Rama Putra dalam keterangan tertulis yang diterima Harian NTB, Senin (25/1/2021).

- Advertisement -

Pelaku ditangkap atas laporan korban I Nyoman Budiarsa Negara (38) dengan Dasar LP/12/I/2021/NTB/Res.Lombok Utara.

Dijelaskan, kronologi kejadian berawal pada Agustus 2020 lalu, rekan korban Sam menitip Bar Resto beserta Satu Buah Speed Boat dan mesin Speed boat yamaha 40 PK di Gudang Bar My Happy Place miliknya di Dusun Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang.

Kemudian pada Rabu 20 Januari 2021, sekitar pukul 16.30 Wita korban masuk ke dalam Bar My Happy Place dan melihat gembok gudang sudah dalam keadaan rusak.

‘’Dan (korban-red) langsung mengecek barang-barang sudah tidak ada, adapun barang yang hilang berupa satu buah Mesin Speed Boat merek Yamaha 40 PK dan 3 Dus Minuman luar negeri berbagai Merek dengan total kerugian mencapai Lima Puluh Juta Rupiah’’ Ungkap Rama.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Puma Satreskrim Lombok Utara langsung koordinasi dan back up Pospol Gili Air dan Tokoh Agama, Pemuda beserta masyarakat Gili Air melakukan pencarian barang bukti dikarenakan Tim Puma telah menutup jalur akses pengiriman barang ke wilayah Pemenang.

Kemudian pada Kamis, (21/1/2021) sore, Pospol Gili Air Subsektor dan semua elemen masyarakat Dusun Gili Air yang di pimpin Kadus Gili Air berhasil menemukan barang bukti mesin Speed Boat disamping kuburan umum Gili Air.

‘’Setelah dicocokkan dengan milik korban dan korban meng-iya-kan. Tim Puma langsung bergerak cepat untuk lidik dan mengamankan pelaku’’ Jelas Rama.

Berkat informasi dari masyarakat dan semua tim, petugas berhasil mengantongi tiga nama yang diduga tersangka.

Dari ketiga nama tersebut, petugas berhasil mengamankan pelaku MH, sedangkan dua orang lainnya masih dalam pengejaran (DPO). DMS

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles