Senin, Oktober 25, 2021

Polisi Bongkar Makam Tanpa Identitas, Isinya Janin

Tanjung, HarianNTB.com – Polres Lombok Utara dan Tim Kesehatan Puskesmas Nipah  membongkar sebuah makam tanpa identitas di Dusun Teluk Nara, Desa Malaka, Kecamatan, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (14/1/2021).

Setelah dibongkar, petugas menemukan kain putih yang berisi janin manusia dalam kondisi sudah hancur dan diperkirakan berusia kurang lebih tujuh bulan.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen mengatakan, kuburan tersebut berawal ditemukan warga bernama Suaef (34), warga Dusun Teluk Nara Desa Malaka, Kecamatan Pemenang.

- Advertisement -

Dikatakan, Suaef hendak bersih-bersih di lahan milik almarhum pamannya. Kemudian Suaef melihat ada gundukan tanah yang diatasnya ditanamkan pohon disetiap ujungnya dan diduga kuburan anak kecil.

“Kemudian Suaef menuju rumah bibinya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan yang diduga kuburan anak kecil, dengan maksud untuk menanyakannya ke Baiq Hainun selaku ahli waris dari tanah tersebut.” ungkap kapolsek dalam keterangan tertulis, Kamis (14/1/2021).

Namun, bibinya tidak mengetahui tentang adanya gundukan tanah tersebut, lalu Suaef menelpon Kepala Dusun Teluk Nara dan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Malaka untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah itu, Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandan Zulkarnaen melakukan koordinasi ke Satreskrim Polres Lotara dan Puskesmas Nipah untuk melakukan penggalian terhadap kuburan tersebut.

“Pihak Puskesmas Nipah bersama Polsek Pemenang dan Satreskrim Polres Lotara, melakukan penggalian dan menemukan kain putih yang berisikan janin manusia dalam kondisi sudah hancur dan diperkirakan berusia kurang lebih tujuh bulan dan janin tersebut sudah dikubur kurang lebih 5 hari.” katanya.

Atas penemuan janin tersebut, kemudian pihaknya membawa janin itu menuju RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles