Rabu, Oktober 27, 2021

DORNA Umumkan Indonesia Masuk Dalam Kalender MotoGP 2021

Mataram, HarianNTB.com – Setelah 22 tahun absen, Indonesia kembali masuk dalam Kalender balap motor MotoGP 2021. Dorna Sports S.L, promotor MotoGP pada Jumat (6/11) secara resmi telah mengumumkan Provisinal Calender 2021 (Kalender MotoGP 2021) untuk musim depan.

Pengumuman kalender ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi Tim di tengah pandemi Covid-19 kata Ricky Baheramsjah, CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) penyelenggara Indonesian GP 2021. Ricky bersyukur DORNA mempercayai tim kami ditengah situasi yang tidak pasti ini. Untuk itu Ricky bertekad untuk mewujudkan event ini pada tahun 2021.

Dalam pengumuman Provisional Colender 2021 oleh DORNA tersebut, Indonesia masuk dalam reserve date, dimana indonesia diberikan perlakuan khusus yaitu Indonesia menentukan sendiri kapan waktu pelaksanaan yang terbaik menurut MGPA.

- Advertisement -

Reserve date memang tidak umum, hanya Negara tertentu yang bisa mendapat perlakukan khusus ini. Situasi dunia akibat pandemic covid masih belum bisa diprediksi.

“Fokus kami tetap sama yaitu menyelesaikan konstruksi dan proses homologasi serta kesiapan operasional untuk 2021” tambah Ricky.

Direktur Pengembangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Darmasetiawan Edwin menyatakan, “Kami sangat bersyukur dengan terpilihnya Indonesian GP menjadi salah satu seri baru MotoGP pada musim balapan 2021. Dengan adanya kepastian ini semakin melecut semangat dan meneguhkan komitmen kami untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Khusus Kawasan (JKK) The Mandalika sesuai jadwal sehingga dapat digunakan sebagai venue penyelenggaraan Indonesian GP 2021. Kami optimistis dengan dukungan semua pihak, pembangunan akan selesai sesuai target yaitu pada pertengahan tahun depan (Juni 2021)”.

Konstruksi Jalan Kawasan Khusus (JKK) Street Circuit tetap berlangsung dan pekerjaan ini menjadi tonggak penting bagi PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) /Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pelaksana JKK di KEK Mandalika yang hingga
saat ini masih menyelesaikan JKK (Street Circuit) hingga Juni 2021.

“Kami berterima kasih kepada Forkopimda Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, Kementrian/Lembaga, sejawat BUMN atas dukungannya selama ini sehingga semua proses dapat berjalan dengan baik. Sekaligus kami mohon doa dari semua pihak agar kegiatan pembangunan JKK terus berjalan lancar tanpa halangan sehingga kita bersama akan dapat menyaksikan event balap motor bergengsi MotoGP di The Mandalika tahun depan,” ujar Edwin. (rzl)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles