Minggu, Oktober 17, 2021

Kinerja BKAD Kecamatan Bayan Diapresiasi BPPW NTB

Tanjung, HarianNTB.com – Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat (BPPW NTB) mengapresiasi kinerja Badan Kerjasama Antara Desa (BKAD) Kecamatan Bayan atas pelaksanaan Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Kerja Wilayah BPPW NTB, Aprialely Nirmala saat hadir di acara Serah Terima Hasil Pekerjaan PSIEW 2020 di Villa Bambu Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Senin (9/11/2020).

Dirinya mengatakan, Kecamatan Bayan merupakan kecamatan yang pertama selesai dan yang akan pertama kali akan diserah terimakan.

- Advertisement -

“Di KLU sendiri yang pertama kali selesai pekerjaannya dan pertama kali akan diserah terima-kan disini kecamatan Bayan” Jelasnya.

Dikatakan kegiatan PISEW merupakan pengembagan infrastruktur sosial ekonomi wilayah provinsi NTB khususnya Lombok Utara.

“Untuk di Kabupaten Lombok Utara baru pertama kali di tahun 2020. Tahun ini kita mendapatkan bantuan di empat kecamatan yaitu kecamatan Pemenang, Tanjung, Kayangan dan Bayan dengan masing-masing anggaran per kecamatan 600 juta” Katanya.

Sementara itu, Ketua BKAD Kecamatan Bayan Hafiz mengatakan, Infrastruktur yang telah dibangun berupa Jalan Lapisan Penetrasi dengan volume pekerjaan sebanyak 986 meter di desa Senaru dan Desa Karang Bajo.

Selain itu, dirinya juga mengaku, pembangunan program tersebut berdampak terhadap income masyarakat setempat.

“Alhamdulillah program ini memberikan income kepada masyarakat setempat, seperti pekerjanya berasal dari desa atau dusun setempat, kami memang prioritaskan dikerjakan oleh masyarakat setempat yang dikordinir oleh kepala dusun” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Oma Segoar Abdul Manaf, mengungkapkan rasa syukurnya karena masuknya program PISEW.

“Masuknya program PISEW ini sangat luar biasa, saya selaku kepala dusun mewakili masyarat kami seluruhnya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh yang terlibat”. Ungkap Manaf.

Dirinya pun berharap agar progaram tersebut dilanjutkan dari Desa Karang Bajo menuju Desa Anyar.

“Harapan kami tentunya perogram ini berkelanjutan untuk dilanjutkan pembangunan di Karang Bajo-Anyar” Harapnya. (MRP)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles