Minggu, Oktober 17, 2021

10 Desa Baru KLU, Bupati: Anggaran Dana Desa Bisa Cair 2021

Tanjung, HarianNTB.com – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Dr. H. Najmul Akhyar berharap tahun 2021 anggaran dana desa untuk 10 desa definitif bisa digelontorkan oleh pemerintah daerah, salah satunya Desa Batu Rakit, Kecamatan Bayan, Rabu (22/7/2020).

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara syukuran Desa Batu Rakit yang merupakan salah satu desa dari 10 desa yang definitif di KLU.

Bupati KLU dalam sambutannya berpesan agar pejabat kepala desa untuk memperbaiki seluruh administrasi yang belum lengkap.

- Advertisement -

”Memperbaiki seluruh administrasi terkait desa ini yang belum lengkap, sebab insya Allah bapak sekalian, tiang kemarin juga sudah sampaikan kepada kadis BP2MD dan insya Allah dengan persetujuan kawan-kawan dewan juga, kita harapkan 2021, ADD Desa Batu Rakit ini bisa mandiri sudah terpisah dari desa induk, mudahan-mudahan tidak ada kendala’’ Ujar Najmul saat memberikan sambutan.

Saat ditemui HarianNTB.com usai kegiatan, Najmul Akhyar mengatakan desa sudah berhak mendaptakan dana desa karena sudah mendapatkan kode desa.

‘’Memang haknya jika mereka jadi desa induk, sudah ada kode desa, mereka sudah berhak mendapatkan dana desa ‘’ Jelas Najmul kepada HarianNTB.com.

Sebelumnya, Bupati KLU meresmikan dan melantik 10 Penjabat Kepala Desa pada Desa yang didefinitifkan pada puncak peringatan HUT KLU ke-12 di halaman kantor bupati pada Selasa (21/7) lalu.

Pelantikan Penjabat Kepala Desa 10 Desa definitif tersebut dituangkan dalam Keputusan Bupati Lombok Utara Nomor 347 s/d 356/23 s/d 32/PEM/2020 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa persiapan dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa Definitif di Kabupaten Lombok Utara.

Sepuluh pejabat kepala Desa tersebut yakni Bahrain Fahmi sebagai penjabat kepala desa Menggala Kecamatan Pemenang, Asmar penjabat kepala desa Segara Katon Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim Penjabat Kepala Desa Santong, Mulia Kecamatan Kayangan, Budi Hartono Penjabat Kepala Desa Sama Guna Kecamatan Tanjung, Sumarto sebagai penjabat kepala desa Rempek Darussalam Kecamatan Gangga.

Kemudian Lidep Penjabat Kepala Desa Selelos Kecamatan Gangga, Kayadin, Penjabat kepala Desa Pansor Kecamatan Kayangan, Raden Sri Gede Penjabat Kepala Desa Andalan Kecamatan Bayan, Atsah Penjabat Kepala Desa Gunjan Asri Kecamatan Bayan dan Raden Hery Karsana Penjabat Kepala Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan.

Najmul Akhyar berharap, dengan pembentukan desa tersebut pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan efisien. (MRP/RZL)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles