Senin, Oktober 25, 2021

Penantian 30 Tahun, Akhirnya Liverpool Angkat Tropi Liga Inggris

HarianNTB.com – The Reds julukan Liverpool FC akhirnya merayakan gelar juara Liga Inggris setelah melakoni pertandingan terakhir menjamu tim tamu Chelsea FC di Stadion Anfield dengan skor akhir 5-3 pada Rabu ( 22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB.

The Reds berhasil mengunci gelar Juara Liga Inggris musim 2019-2020 pada pekan ke-31 kala Liverpool FC mengalahkan Crystal Palace FC denga skor telak 4-0 pada 27 Juni 2020 lalu.

- Advertisement -

Sementara itu, di pertandingan lainnya Mancester City yang menjadi pesaing ketat Liverpool FC takluk oleh Chaelsea FC dengan Skor 2-1. Dengan kekalahan tersebut, The Sky Blue tidak mampu mengejar poin yang telah di proleh Liverpool FC dengan sisa-sisa pertandingan.

The Reds Kini Sudah keluar dari mimpinya selama 30 tahun untuk menjuarai Liga tertinggi Inggris semenjak terakhir pada tahun 1990. Sang Capten tim, Jordan Henderson sangat bangga setelah membawa Liverpool FC keluar sebagai juara.

” Wow.!! merayakan kemenangan 24 Jam bersama tim tadi malam adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lupakan. Namun saya ingin mengirim pesan kepada kalian semua, penggemar kami yang menakjubkan. Ini adalah hal istimewa dan sebuah kehormatan untuk klub besar ini, Kita tahu bahwa kita sudah lama menunggu hal ini terjadi, kita tidak sabar untuk merayakannya. Terima kasih telah selalu percaya pada kami” Tulis Jordan di akun resmi instagram miliknya (27/6/20).

Gelar juara ini tidak lepas dari racikan tangan manis seorang Jorgen Klop selaku manager klub, ia merasa tugasnya belum tuntas karena harus punya ambisi lebih untuk merebut gelar juaranya pada musim berikutnya.

“Kita tidak akan mempertahankan gelar juara, namun kita akan menyerang gelar ke-20 pada musim berikutnya”. Jelas Klop saat usai menang lawan Crystal Palace FC pada 27 Juni 2020 lalu.

Hal ini mengingat memang pada laga-laga pekan terakhir klub-klub raksasa Inggris seperti Mancester City, Mancester United, Arsenal, Chelsea dan lain sebagainya menunjukkan performa terbaik mereka. (RZL)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles