Minggu, Oktober 17, 2021

Pemprov NTB Libatkan 4.673 Usaha Lokal di JPS Gemilang III

Mataram, HarianNTB.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melibatkan 4.673 Industri Kecil Menengah (IKM) atau Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III yang akan disalurkan kepada 120 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di NTB.

Asisten II Setda Provinsi NTB Ir. H. Ridwansyah menjelaskan, Penerima tahap III sebanyak 120.000 KK yang terdiri dari 110.130 KK berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan 9.870 non DTKS.

“Sedangkan Barang yang akan disalurkan dalam JPS Gemilang menggunakan produk dari 4.673 UMKM/IKM atau kelompok usaha’’ Katanya.

- Advertisement -

H. Ridwansyah menyampaikan, penyaluran bantuan JPS Gemilang tersebut diawali dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Timur. Kemudian disusul oleh Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Dompu Bima dan Kota Bima.

Rencannya bantuan tersebut akan diluncurkan mulai Senin, 13 Juli 2020 (hari ini-red) oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di Kantor Desa Loyok Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles