Senin, Juli 4, 2022

Holiday Resort Lombok Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir

HarianNTB.com – Bencana Banjir yang terjadi di beberapa titik Kabupaten Lombok Barat sejak Senin 6 Desember 2021, meninggalkan duka mendalam bagi warga yang terdampak.

Curah hujan yang sangat lebat dan jebolnya tanggul sungai disebut menjadi penyebab banjir bandang kali ini. Beberapa wilayah di Lombok Barat seperti di desa Batu Layar, Kekait, dan Gunungsari merasakan dampak yang paling besar. 

Diwilayah tersebut, ratusan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air 30-150 cm.  Bahkan, lima warga di desa Batu Layar meninggal dunia karena tanah longsor yang menimpa rumah mereka.

- Advertisement -

Hotel Holiday Resort Lombok yang berlokasi di daerah Senggigi, kecamatan Batu Layar, pada hari Sabtu 11 Desember 2021 memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di desa Batu Layar berupa makanan dan barang kebutuhan sehari-hari.

“Kami turut berdukacita sedalam dalamnya bagi Saudara Saudari kami korban bencana alam banjir di wilayah Lombok. Sebagai bentuk kepedulian kami, maka kami turut memberikan bantuan berupa makanan dan kebutuhan sehari-hari,” ungkap General Manager Hotel Holiday Resort Lombok, I Ketut Murta Jaya Kusuma, Senin (13/12/2021)

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak. 

“Semoga keadaan dapat segera pulih, banjir dan lumpur dapat segera diatasi dan warga yang mengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada warga yang terdampak dengan berkoordinasi dengan posko setempat.  Hal ini dilakukan agar bantuan benar-benar tersalurkan pada warga yang membutuhkan.  Selain menyalurkan bantuan kepada warga di desa Batu Layar, Hotel Holiday Resort Lombok juga memberikan bantuan kepada karyawannya yang terdampak banjir. (*)

*Artikel ini merupakan kerja sama Harian NTB dengan Holiday Resort Lombok.

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
19PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles