Kamis, Desember 2, 2021

Diperketat, Silahkan Putar Balik Jika Tak Punya Tiket ke Sirkuit Mandalika

Praya, HarianNTB.com – TNI dan Polri bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan penyekatan menuju Sirkuit Mandalika. Masyarakat yang tidak memiliki tiket masuk menuju sirkuit Mandalika diminta putar balik.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, Selasa (15/11/2021) mengatakan, pengamanan super ketat akan dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan World Seperbike.

‘’Penyekatan lalu lintas kendaraan akan dilakukan dibeberapa titik seperti di Bundaran Tembolak (Jempong, Kota Mataram), Bundaran Giri Menang Square (GMS, Lombok Barat), dan simpang Batujai (Praya Barat, Lombok Tengah),’’ Jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto di Mataram, Selasa (16/11/2021).

- Advertisement -

Kemudian, “Penyekatan terakhir berada di Bundaran BIL-ZAM, termasuk di tempat-tempat strategis seperti di masing-masing underpass Jalan BIL 2. Nah, di lokasi penyekatan ini nantinya masyarakat yang akan menuju sirkuit menonton WSBK yang bisa menunjukkan tiket maka di kendaraan yang digunakan akan ditempelkan stiker,” katanya.

Selain itu, untuk masyarakat yang punya tiket dipersilahkan untuk bisa menumpang atau mendapat tumpangan bus yang telah disiapkan oleh petugas.

“Bagi Masyarakat yang sudah mempunyai tiket dipersilahkan untuk menumpang atau mendapat tumpangan bus yang telah disiapkan di lima lokasi,” kata Artanto.

Lima lokasi tersebut, ‘’yaitu pertama di Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Lembar, kemudian kita siapkan juga di eks Bandara Selaparang, kemudian di Bandara BIL,” ungkapnya.

Disebutkan, jumlah transportasi bus yang telah disediakan di masing-masing titik, sebanyak 25 unit bus di eks Bandara Selaparang Kota Mataram, 25 unit bus di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, 25 unit bus di Pelabuhan Lembar Lombok Barat, 16 unit bus di Pelabuhan Bangsal Lombok Utara, dan lima unit bus di Bandara Internasional Lombok (BIL).

“Bus-bus itu yang akan mengantar masyarakat (penonton-red) menuju ke kantong parkir yang ada di parkir timur Sunggung dan kantong parkir yang ada di Masjid Nurul Bilad, Kuta Mandalika. Bagi masyarakat yang telah memiliki tiket, dipersilahkan memanfaatkan bus tersebut,” katanya. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles