Senin, Oktober 25, 2021

Kebakaran di Kecamatan Sape Bima Diduga karena Arus Pendek Listrik

Bima, HarianNTB.com – Kebakaran yang menghanguskan 63 rumah di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima pada Minggu (10/10/2021) siang, diduga karena arus pendek listrik (korsleting).

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU M Rayendra RAP, Selasa (12/10) mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah, karena korsleting listrik.

“Berdasarkan hasil interogasi awal terhadap para saksi. Sehingga patut diduga bahwa titik awal atau sumber api, bersumber pada plafon ruang tengah rumah panggung 12 tiang milik Afnah yang terbuat dari kain dan triplek,” kata Rayendra dalam keterangan tertulis yang diterima Harian NTB, Rabu (13/10/2021).

- Advertisement -

Barang bukti penguat yang menjadi dasar dari hasil olah TKP, kata Rayendra, ada 5 potong kawat tembaga yang diduga sisa kabel yang terbakar pada dinding tengah ruang tamu.

Kemudian, 2 kantong arang dan abu yang diambil pada ruang dapur dan ruang tengah, sisa potongan kayu yang terbakar dan 1 buah tabung gas ukuran 3 kilogram.

Berdasarkan temuan tersebut, pihaknya tidak membenarkan bahwa sumber kebakaran yang menghanguskan 63 rumah itu berasal dari percikapan api pembakaran sampah. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles