Minggu, Oktober 17, 2021

Kejar Herd Immunity untuk WSBK dan MotoGP, NTB Minta 1,3 Juta Dosis Vaksin

Praya, HarianNTB.com – Jajaran pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DSP).

Hal itu dilakukan untuk menyambut perhelatan Super Bike dan MotoGP Tahun 2022 di Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah.

Untuk memuluskan agenda tersebut, Pemprov meminta 1,3 juta vaksin COVID-19 untuk mengejar tercapainya herd immunity atau kekebalan komunial khusus di Lombok Tengah (Loteng).

- Advertisement -

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr Lalu Hamzi Fikri mengatakan, ada sekitar 61 ribu lebih vaksin yang sudah di dropping untuk Kabupaten Lombok Tengah.

“Kami sudah mintakan langsung, khusus untuk Lombok Tengah sejumlah 1.344.015 dosis vaksin kepada pemerintah Pusat,” ungkap dr. Lalu Hamdi Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima Harian NTB, Minggu (19/9/2021).

Selain itu, ditempat yang sama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, minimal satu hari 41.018 warga Lombok Tengah dapat divaksin.

“Sudah kami target, satu hari minimal 41.018 warga Lombok Tengah dapat tervaksin, tentunya dengan Standar Operasional Prosedur yang tepat, cara – cara yang humanis, santun dan lain-lain,” ungkap Kapolda usai menggelar Apel Gabungan Tim Vaksinator, di Halaman Kantor Bupati, Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/9/2021).

Dikatakan, untuk mencapai target itu 150 tim vaksinator  diterjunkan di seluruh wilayah Lombok Tengah  dengan jumlah persatu tim terdiri dari 6 hingga 7 orang dan akan ditempatkan di 139 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Dirinya berharap, agar pemerintah Pusat bisa memprioritaskan NTB untuk pengiriman vaksin sebab dirinya bersama Danrem 162/WB dan juga seluruh Stake Holder di NTB siap menyalurkan 41 ribu vaksin dalam sehari, terlebih di Lombok Tengah yang menjadi target vaksinasi massal yang digenjot mulai hari ini hingga 5 Oktober mendatang. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles