Rabu, Oktober 27, 2021

Positif COVID-19, Wakil Bupati Lombok Utara Butuh Donor Plasma Konvalesen

HarianNTB.com – Wakil Bupati Lombok Utara,  Danny Karter Febrianto Ridawan saat ini tengah berbaring di Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) karena positif Covid-19.

Saat ini ia diketahui sangat membutuhkan donor plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 dengan golongan darah B Rhesus +.

Pengumuman donor tersebut beredar di media sosial.

- Advertisement -

“Saat ini kami sedang membutuhkan donor plasma konvalesen golongan darah B Rhesus + untuk saudra saya an. Danny Karter Febrianto Ridawan,” tulis dalam sebuah pengumuman donor yang beredar di media sosial.

Sementara itu, Danny Karter Febrianto saat dikonfirmasi Jurnalis Harian NTB, Sabtu (7/8/2021) membenarkan informasi tersebut bahwa dirinya sedang membutuhkan donor plasma konvalesen golongan darah B Rhesus +.

Adapun kriteria pendonor adalah golongan darah B+ laki-laki usia 18-60 tahun, sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sembuh 14-28 hari atau tidak lebih dari dua bulan.

Selain itu, sudah melakukan SWAB PCR dengan hasil negatif, dan jika wanita belum pernah hamil, tanpa komorbid atau penyakit penyerta, dan jika sudah vaksin harus sudah vaksin kedua dan 14 hari setelah dosis kedua. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles