Minggu, Oktober 17, 2021

Balap Liar di Mataram, 32 Remaja Diamankan Polisi

Mataram, HarianNTB.com – Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Direktorat Samapta Polda NTB mengamankan 32 Remaja beserta 19 unit sepeda motor karena diduga melakukan aksi balap liar di Jalan Udayana dan Jalan By Pas BIL, Gerbang Tembolak, Mataram, Minggu (14/2/2021).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto melalui siaran persnya mengatakan, sebanyak 32 remaja dan 19 unit sepeda motor tersebut diamankan berdasarkan informasi masyarakat, bahwa di Jalan Udayana dan Gerbang Tembolak Jalan By Pas BIL, sering digunakan sebagai lokasi balap liar.

“Kami sering mendapat keluhan dari masyarakat terutama pengguna jalan di dua lokasi ini. Ini sangat disayangkan dilakukan oleh remaja-remaja kita, mereka balapan tanpa proteksi diri atau pengaman,” katanya.
 
“Jadi, mereka kita amankan karena kami sayang sama mereka, kami gak ingin mereka cidera dan mengganggu serta menciderai pengguna jalan lainnya,” tambah Kombes Artanto.

- Advertisement -

Dirinya menyebutkan, remaja yang diamankan tersebut berasal dari tiga kabupaten/kota yakni Mataram, Lombok Tengah, dan Lombok Utara.

Selain mengamankan sepeda motor, kata Artanto, pihaknya juga mengamankan senjata tajam.

Dikatakan, pihaknya sering melakukan patroli hampir disemua ruas jalan yang ada di Kota Mataram, terutama di ruas jalan yang terindikasi sering dijadikan lokasi balap liar.
 
“Terutama saat malam akhir pekan atau malam Minggu, sering kami mendapat informasi adanya balap liar terutama dari pengguna jalan yang melintas” katanya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengimbau kepada para orang tua, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar ikut andil memberikan penyuluhan dan nasihat bijak kepada para remaja.
 
“Kami mengimbau segenap elemen masyarakat terutama para orang tua, agar turut serta membantu tugas kepolisian, dalam menjaga kondusifitas masyarakat agar tetap terjaga. Jangan sampai kondusifitas masyarakat itu ternodai, hanya karena ada aktifitas yang kurang baik seperti balap liar ini,” katanya.
 
Hingga berita ini dimuat, ke-32 remaja dan 16 sepeda motor tersebut diamankan di Dit Samapta Polda NTB untuk diproses lebih lanjut. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles