Rabu, Oktober 27, 2021

Kasus Positif Covid-19 di NTB Mencapai 2.065 Orang

Mataram, HarianNTB.com – Kasus positif infeksi virus corona di Nusa Tenggara Barat (NTB) tembus dua ribu orang. Data terbaru dirilis pada Jum’at malam (30/7/2020) oleh Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 menunjukkan 2.065 pasien terpapar virus corona, 1.290 pasien dinyatakan sembuh, dan sebanyak 112 orang dinyatakan meninggal.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyebutkan, adanya tambahan 43 kasus baru terkonfirmasi positif, 24 tambahan sembuh baru, dan 2 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 2.065 orang, dengan perincian 1.290 orang sudah sembuh, 112 meninggal dunia, serta 663 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Selanjutnya ‘’untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. Diharapkan juga kepada petugas kesehatan di kabupaten/kota melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19’’ Imbaunya.

- Advertisement -

Ia juga menyebutkan, hingga saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi, dan penularan virus covid 19 masih belum dapat dikendalikan dengan baik.

‘’Hingga saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi. Ini menunjukkan bahwa penularan virus ini masih belum dapat dikendalikan dengan baik” Katanya.

”Oleh karenanya, agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tetap dapat berjalan dengan khusyuk dalam masa pandemi ini, diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dalam ibadah Sholat Ied maupun dalam rangkaian ibadah penyembelihan hewan qurban. Yakni dengan menggunakan masker, membawa sajadah masing-masing, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, menjaga kebersihan alat-alat yang digunakan untuk menyembelih qurban, meminimalkan kerumunan dan yang semisalnya’’ Jelas Ketua Gugus Tugas. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles