Jumat, Agustus 12, 2022

Dampak MXGP Samota, Gubernur NTB: Perputaran Uang Capai 154 Miliar


HarianNTB.com – Perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang berlangsung di Sumbawa Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022 lalu memberikan dampak terhadap ekonomi Nusa Tenggara Barat. Perputaran uang mencapai 154 miliar selama tiga hari event MXGP.

Hal itu disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah melalui sosial media resminya pada Jum’at (15/7/2022) pagi pukul 10.23 WITA.

‘’Alhamdulillah, walaupun persiapannya sangat singkat dan berbagai keterbatasan resources, Impact ekonomi terhadap berbagai sektor produksi dan uang yang  beredar selama 3 hari event MXGP sebanyak 154 Milyar,’’ ungkap Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Jum’at (15/7/2022).

- Advertisement -

Hal itu diungkapkan setelah dirinya mendengar paparan Badan Pusat Statistik (BPS) NTB tentang dampak acara MXGP terhadap ekonomi NTB.

‘’Pagi ini mendengar paparan dari BPS tentang dampak acara MXGP terhadap ekonomi NTB, ternyata luar biasa dampaknya,’’ ungkap Zulkieflimansyah.

Selain itu, kata Zulkieflimansyah, penyelenggaran MXGP tersebut memberikan dampak bagi petani dan nelayan karena akomodasi dan restauran penuh.

‘’Petani dan Nelayan kita juga kena banyak imbas baik nya, karena akomodasi dan restaurant full, bahan-bahan baku dan makanan minuman dari petani dan nelayan juga meningkat,’’ kata Zulkieflimansyah.

Dengan capaian tersebut, Gubernur NTB bersyukur atas perhelatan MXGP yang memberikan dampak terhadap ekonomi NTB. (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
20PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles