Minggu, Oktober 17, 2021

Tingkatkan Ekonomi Petani, DKPP KLU Berikan Bantuan Peralatan Kripik Pisang

Tanjung, HarianNTB.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menyalurkan bantuan peralatan keripik pisang untuk meningkat perekonomian petani.

Bantuan tersebut disalurkan kepada kelompok Wira Usaha Baru (WUB) Beriuk Bangkit, Dusun Lias Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Jumat, (2/10/2020).

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Genggelang Tirmizi mengungkapkan, kelompok Wira Usaha Baru (WUB) mendapatkan sepaket bantuan alat dan mesin pembuatan kripik pisang untuk meningkat perekonomian petani.

- Advertisement -

“Ini adalah realisasi permohonan proposal yang diajukan oleh kelompok tani semenjak dua tahun lalu dan alhamdulillah hari ini terwujud” ungkapnya

Dikatakan Tarmizi, Dusun Lias memiliki komoditi unggulan tanaman hortikultura berupa Pisang, Durian, Manggis, Rambutan dan lain-lain.

“Selama ini hasil panen masih di jual dalam bentuk gelondongan atau mentah oleh petani semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa menjual hasil panen dalam bentuk yang sudah jadi  kemasan dan aneka olahan makananan yang enak” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Wira Usaha Baru (WUB), Mursalin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) atas bantuan yang diberikan.

“Apa yang diberikan kepada kami oleh pemerintah akan kami jaga dan manfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan perekonomian kami,” ungkapnya . (id)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles