Rabu, Oktober 27, 2021

NTB Pamerkan Ratusan Mesin di HUT RI, Gubernur: Hadiah Untuk Indonesia

Mataram, HarianNTB.com – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pamerkan 500 unit mesin dan non mesin buatan masyarakat NTB di STIParak NTB Banyumulek, Lombok Barat di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, mesin yang dipamerkan merupakan hadiah untuk Negara Indonesia di HUT yang ke 75. Meski Provinsi NTB kecil, namun masyarakatnya mampu berkarya.

“Ini hadiah kemerdekaan, kita optimis, mesin-mesin ini tidak hanya membuat kita semua bangga, tapi tentu UMKM lokal kita terbantu untuk terus meningkatkan kreatifitasnya” Katanya.

- Advertisement -

Ia mengatakan, dengan penggunaan mesin dan teknologi, usaha pertanian, peternakan, perikanan dan lain sebagainya di NTB akan bisa memiliki nilai tambah di era pasar yang semakin kompetitif ini.

“Tahun ini, mudah-mudahan industri permesinan kita ini ,kita akan sebar ke UKM-UKM, sehingga yang tadinya bisa produksi 10, sekarang bisa jadi 100. Ketika sekala produksinya lebih besar, dia akan mampu menekan harga, sehingga mampu berkompetisi di pasar terbuka sehingga tidak perlu dilindungi lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Dr. Sitti Rohmi Djalilah yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa, industrialisasi merupakan salah satu program unggulan provinsi NTB. NTB harus mampu membuktikan bahwa provinsi ini menjadi rumah industrialisasi yang mampu mendunia.

“Alhamdulillah, kita bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 tersebut, anak-anak muda kita di NTB tidak diam, mereka buktikan dengan karya nyata. Karya mereka bisa kita lihat seperti sekarang ini,” Ujarnya.

Selain itu, Gubernur NTB berharap di momentum HUT Provinsi NTB tanggal 17 Desember mendatang, pihaknya menginginkan agar produksi kendaraan listrik bisa lebih banyak lagi.

Sebelumnya, Gubernur NTB beserta rombongan mendatangi lokasi pameran dengan menggunakan sepeda motor listrik buatan lokal usai menghadiri apel bendera dalam rangka HUT RI di Lapangan Bumi Gora, Senin (17/8/2020). (DMS)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles