Minggu, Oktober 17, 2021

Belajar Dari Rumah Selama Pandemi

Virus Corona ( Covid-19) sangat memberikan dampak kepada semua aktivitas masyarakat di Indonesia, bahkan di Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu aktivitas yang terdampak adalah dunia pendidikan.

Di Indonesia dan NTB, kegiatan belajar mengajar telah resmi dimulai 13 Juli 2020. Meski demikan, kegiatan belajar mengajar harus menggunakan pembelajaran jarak jauh atau sistem Belajar Dari Rumah (BDR).

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (NTB) Nomor 420/3266.UM/Dikbud menyebutkan, Layanan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020 sampai dengan 13 September 2020 dilakukan melalui kegiatan BDR Fase II.

- Advertisement -

Sarbiniwati adalah salah satu guru honorer yang telah mengajar sejak tahun 2004 sampai sekarang. Saat ini ia mengajar siswa di Kelas 3 SDN 2 Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Sebelum masa Covid-19 kegiatan belajar mengajar berjalan lancar, namun sekarang siswanya tidak bisa belajar di sekolah.

‘’Pembelajaran sebelum covid-19, alhamdulillah berjalan lancar dengan baik, dan juga anak-anak tentunya bersemangat untuk belajar, tetapi sekarang setelah adanya wabah Covid-19, anak-anak tidak bisa belajar disekolah’’ Jelas Sarbini.

Namun, meski demikian ia tetap mengajar dengan sistem belajar dari rumah dengan cara mengunjungi siswanya. ‘’Semanangat kami sebagai guru tetap tinggi, akhirnya kami belajar tiap-tiap rumah’’ Jelasnya. (DMS/MRP)

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles