Minggu, Oktober 17, 2021

Menyambut ‘New Normal’’, Puluhan Bus Konvoi Pariwisata

Giri Menang, HarianNTB.com – Sebanyak 50 bus ukuran besar dan kecil berkumpul di Tembolaq Kota Mataram untuk menggelar konvoi Pariwisata menuju Bandara Internasional Lombok pada Minggu, 21 Juni 2020.

Puluhan Bus yang tergabung dari ratusan perwakilan pelaku wisata dari unsur tour and travel agent, Pengelola Hotel, dan pusat oleh-oleh berkumpul dan melakukan konvoi keliling.

Seperti yang diungkapkan oleh Arve dari Amo Holiday Tour and Travel Organizer selaku panita penyelenggara menjelaskan, konvoi pariwisata ini merupakan bentuk rasa syukur dan optimisme dimulainya New Normal di sejumlah daerah. Ia mengaku, hampir empat bulan pariwisata di Lombok seperti mati suri akibat Covid-19 yang mengakibatkan para pelaku wisata menjadi terpuruk.

- Advertisement -

Dengan adanya konvoi pariwisata ini, dirinya berharap akan mampu membangkitkan kembali gairah pariwisata di NTB, khususnya pariwisata di Lombok Barat.

“Paling tidak dengan adanya kegiatan ini teman-teman yang sedang terpuruk dengan kondisi saat ini bisa mendapatkan sedikit harapan, bahwa pariwisata Lombok akan kembali bangkit dan kembali berjaya,” harap Arve.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saiful Ahkam yang juga ikut serta dalam konvoi pariwisata mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai konvoi ini menjadi bukti bahwa para pelaku pariwisata sangat kompak.

“Jadi kegiatan ini seperti manasin mesin bahwa mereka ini siap new normal. Kita apresiasi apalagi sesuatu yang sifatnya mandiri dari pelaku. Satu hal yang paling penting adalah pariwisata ini ada kesadaran yang cukup bagus bahwa pariwista ini tidak bisa dijalani secara sepihak, tapi multi pihak. Ini yang harus dirangkul dan membanggakan,” kata Ahkam seperti yang dilansir dari akun resmi Dinas Pariwisata Lombok Barat.

- Advertisement -

Related Articles

Stay Connected

1,929FansSuka
3,257PengikutMengikuti
17PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles